Kamis

Manusia Ibarat Buku Tulis



     Alangkah dahsyatnya penciptaan manusia,dalam teknologi mutakhir sekalipun takkan mampu menyamai proses terjadinya seorang manusia. Inilah bukti ke-Maha Besaran Tuhan yang telah menciptkan kita dalam bentuk dan susunan yang maha sempurna. Apakah sampai sekarang kita masih enggan barang  sedikitpun untuk merenungkan kejadian besar yang telah kita lewati. Jika saja Tuhan berkehendak sesuatu yang Dia Inginkan, maka tidak akan ada seorang manusiapun yang mampu mencegahnya.

     Sepatutnya kita harus bersyukur dengan syukur yang terdalam atas apa yang sudah kita terima atas apa yang sudah kita lalui atas semua nikmat yang telah tercurah sampai kita sebesar ini. Alangkah tidak tahunya diri kita jika kita tidak mau berterima kasih atas semua nikmat dan pemberian dari Allah Tuhan Yang Maha Menciptakan yang sudah diberikan kepada kita dengan cuma-cuma, gratis, dan tidak suruh menggantinya. Bisa dibayangkan berapa banyak uang yang harus kita keluarkan untuk membeli oksigen di saat kita berada dirumah sakit. Jika saja air tidak ada, angin tidak ada, matahari tidak ada. Sanggupkah kita bisa bertahan hidup…?

     Hidup Manusia itu seperti Sebuah Buku Tulis, sampul depannya adalah tanggal lahir kita, sampul belakangnya adalah tanggal kematian. Tiap Lembaranya adalah hari-hari yang kita hidup didalamnya. Ada buku yang tebal, namun ada pula buku yang tipis, itu semua adalah tergantung dari banyaknya hari yang telah kita lalui. Seburuk apapun halaman sebelumnya selalu tersedia halaman berikutnya yang masih bersih, baru dan tidak cacat. Atas nama manusia yang seburuk dan sekelam apapun masa lalu yang pernah menghiasi hari-hari kita, masih akan selalu tersedia hari yang baru yang harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jangan pernah menunggu sampai habis lembaran hidup, baru kita mau berbenah, karena kita sudah terlalu asyik mengisi lembar demi lembar hidup kita dengan coretan yang kelam dan keburukan. Atas nama Manusia, kita ini adalah layaknya sebuah Buku Tulis…Mau menuliskan apapun, itu adalah pilihan anda asalkan jangan pernah sekalipun anda menyesal jika pasti disuatu saat lembaran yang anda punya telah habis.