Sabtu

Hanya Sebuah Cerpen



,,,sahabat,,,
,,,kau tau berapa lama aku mencarimu,,,??
,,,berapa saat aku menunggumu...??
,,,jutaan detik,, jutaan menit,, bahkan aku tak sanggup menghitung berapa jam kuhabiskan utk menunggu n mencarimu,,  karena lamaaaa sekali aku mencarimu,,dan menunggumu...
,,,sahabat,,
,,,aku mencarimu seperti aku mencari jarum dipepasiran,,, tanganku tak lelah mengais,, kakiku tak penat berjalan,, setiap pepohonan yg kulalui kucoba bertanya pdnya ttgmu,,, tdk kutemukan jawaban,,aku terus berjln dan brjln,, aku terus bicara seolah kau ada bersamaku,,, kucoba berbagi bahagia dgmu,,kucoba bercerita ttg penatnya perjlnanku,,walau hanya melalui goresan2 bisu dlm buku diaryku...
,,,sahabat,,,
,,,akhirnya penantianku terjawab..
,,,pencarianku berakhir,,,,,
,,,Tuhan menjwab doaku,,,
,,,akhirnya,,, kita bertemu...bertemu di sudut pandawa,,tidak lama,, hanya tiga jam saja,,, ya,, hanya tiga jam saja,,,di sudut meja paling depan,,,setiap kulewati,, kulirik ia,,ada jejak yg tersisa walau tidak nampak,,,
,,,tak bnyak yg berubah darimu sahabat,,, cara memandangmu,, cara menyapamu,,cara senyummu,,tapiii,,, aku lupa bahwa jarak tlh bgtu lama memisahkan kita,, olala,,, kita bukan anak2 lagi , bukan remaja lagi,,, ahhaa,, kita sdh dewasa bahkan kita sdh tua,,,daaaan,,, ada mereka diantara kita,,,
,,,sahabat,,, ternyata kau sama dgku,,, kaupun mencari2 aku,,sesuai janjiku,,, bila aku jumpa dgmu,,, aku ingin menyampaikan maafku pdmu,,, atas salahku pdmu,,, aku udah sering buat kamu susah,,aku udah buat kamu menderita,aku udah buat kamu kecewa,,dsb,,dsb,,,
,,,sahabat,,, kita bercerita ttg masa lalu kita,,, kita selingi dg tawa bila kita mengenang masa lalu kita yg lucu,,, diam2 kuhapus air mataku,,bila mengingat masa lallu kita,,,
,,, sahabat,,,
,,,matamu terus memamdangku ketika aku bercerita,,, mata yg lama kurindukan,,,
,,,daaan,,, diam2 aku mencuri pandang padamu..tetap,,, tak ada yg berubah,,, hnya,,, ada mereka diantara kita,,,
,,,sahabat,,,
,,,hari2ku kulalui bersama,,,kita mencoba mengganti hari2 kita yg hilang,,,kau beri aku semangat,,,ketika aku dilanda duka,,,hingga akhirnya,,,kita kembali berpisah,,, berpisah entah  utk brp lama,,,mungkin berpisah utk slamanya,,, aku tak ingin berusaha mencarimu lagi,,,maafku telah kusampaikan padamu,,,daaan.. jelas ada mereka diantara kita,,,
,,,sahabat,,, kini hari2 sepi panjangku menanti,,, aku tak mau mencarimu lagi... krn kaupun pergi tanpa pesan,, tanpa kesan,,,
,,,sahabat,,
,,,kini tak kan lagi kudengar sapa dan tanyamu,,,
,,, tak kan lagi kudapatkan kata2 bijak penyemangat hidupku...
,,,sahabat,, tak ada lagi yg tersisa  kini setelah pergimu,,,
,,,selain kenangan manis ,,, air mata sekaligus luka,,, serta ,,, sepasang ciincin persahabatan kita ,,, yg telah setia menemaniku lebih 20 thn lamanya,,,
,,,sahabat,,,
,,,apa yg hrs kusesali kini,,,kemesraan yg tidak abadi,,,atau hatimu yg berduri...atau,,, aku diam tak perduli dan berfikir kau tak pernah datang dan pergi,,, tidak juga mencatat namamu meski sekali,,,walau,, nyata ada yg tersisa,, kenangan manis ,air mata ,, sekaligus luka..... inikah saatnya aku mensyukuri bahwa kegagalanku kelak berganti,,,..( ini hnya fiktif belaka,,,kalau ada kesamaan nama dan tempat,,itu kebetulan saja,,,)

Sumber: http://www.facebook.com/note.php?note_id=160040737380369