Selasa

Tentang Harapan



Harapan…

Setiap orang pasti memiliki harapan. Yang akan teruntai menjadi sebuah doa. Yang berbeda adalah bagaimana orang tersebut memperlakukan harapan itu. Akankah ia mengejar dan meraihnya? Atau bahkan malah menyimpannya rapat-rapat di dalam sebuah kotak? Yang akhirnya hanya bersemayam di sudut hati tanpa terjamah sedikitpun.

Aku punya harapan… Banyak mimpi yang sudah sering kurajut dan kugantungkan tinggi-tinggi menuju nirwana. Dengan pengharapan Allah akan membacanya dan mengabulkan setiap mimpiku. Namun tak sedikit Allah membuat semua mimpiku hanya bertaburan di angkasa tanpa satu perwujudan sekecil apapun itu.

Dan tak jarang pula aku merasa letih dan merasa berada di satu titik paling bawah dari pengharapan. Merasa Allah tak pernah menjawab doaku. Merasa Allah tak pernah sayang dan sedikit saja memberi anugerahNya untuk mewujudkan mimpiku. Selalu dan selalu aku berburuk sangka kepada-Nya… Astaghfirullah…

Tapi semakin aku berburuk sangka, semakin Dia membuatku merasa tersudut pada satu pola pikir yang sempit. Yang membuat kita tak bisa lagi berpikir jernih. Dan menyiksa pada satu pengharapan yang kosong. Menjadi merasa tak memiliki arti.

Bahkan terkadang aku merasa sendiri. Tak memiliki siapa-siapa yang akan membantuku meraih mimpi. Bahkan mimpiku untuk bersama seseorang selalu dipatahkan dengan keangkuhan dan keegoisannya. Padahal dia yang memberiku peralatan rajut untuk merajut mimpiku. Tak cukup dengan itu. Tak sedikit pula orang-orang yang menjenggal mimpiku. Menangkapnya dan membuangnya bagai sampah kertas yang terkoyak. Seolah-olah mereka mengecilkan makna mimpi yang ku punya.

Tapi lagi-lagi Allah menyadarkanku untuk tidak menggantungkan mimpiku pada manusia lainnya. Karena hanya pada Allahlah satu-satunya tempatku menggantung mimpiku. Hanya pada-Nyalah doa-doaku kan terus berterbangan menuju singgasana-Nya. Hanya tinggal percaya, sabar dan ikhlas… Semoga Allah senantiasa memberi ketiga hal tersebut pada diriku… Amiiinnn…

Aku akan tetap bermimpi… Bermimpi dan cuma kita yang tahu… Keep my secret ya Allah…!!! Miss Ur Hug in the Silence Night….

Semangaat Pagiiii…!!! Have a Nice Day…!!! Keep on dreaming… And follow it… Lukiskan di atas canvas dunia dan tunjukkan pada dunia, bahwa Anda BERANI BERMIMPI…